KRISTEN PUNYA SIMBOL SETAN?

Menurut Wikipedia Simbol Kristen terdiri dari:
Salib, Ichthys, Alfa-Omega, Staurogram, Chi Rho, Monogram IH, Monogram IX, dll.

Kita akan membahas beberapa diantaranya dan beberapa tambahan dari simbol yang lain.

Cross satanic symbolSALIB Banyak orang beranggapan bahwa salib adalah simbol Kristen. Kristen memang mengadopsi salib tetapi asal-usulnya ada jauh sebelum Mesias dilahirkan. Membahas Salib, berarti kembali ke Babel kuno kepada pemujaan matahari-dewa Mithra dan Tammuz. Bahkan salib tidak digunakan oleh orang Kristen sampai abad keempat setelah Kaisar Constantine (pagan pemuja matahari), ia memiliki visi salib di depan matahari.

Salib adalah bentuk geometris yang terdiri dari dua baris atau bar tegak lurus satu sama lain, membagi satu atau dua baris dala dua bagian. Garis-garis tersebut biasanya dijalankan secara vertikal dan horizontal; jika mereka menjalankan miring, desain tersebut secara teknis disebut saltire, meskipun lengan saltire tidak perlu bertemu di sudut kanan. Salib adalah salah satu simbol manusia paling kuno, dan telah digunakan oleh banyak agama, terutama agama Kristen. Simbol ini dapat dilihat sebagai pembagian dunia ke dalam empat unsur (Chevalier, 1997) atau mata angin, atau bergantian sebagai gabungan dari konsep-konsep ketuhanan, garis vertikal, dan dunia, garis horizontal (Koch, 1955).

Etimologi
Kata Salib (cross:inggris) berasal dari bahasa Latin “crux”, mengacu kepada sebuah perangkat penyiksaan yang digunakan untuk penyaliban di Romawi yang terdapat dalam istilah cros-Irlandia Lama. Kata ini diperkenalkan ke Inggris pada abad ke-10 sebagai istilah untuk alat eksekusi menyiksa Kristus seperti telah dijelaskan dalam Perjanjian Baru, secara bertahap istilah ini menggantikan rood kata sebelumnya.

Sejarah
Tidak diketahui kapan bentukan salib pertama dibuat, salib adalah salah satu simbol yang pertama-tama digunakan anak-anak manusia dari semua budaya. Beberapa gambar awal salib ditemukan di stepa Asia Tengah, dan beberapa ditemukan di Altay. Salib dalam agama Altai tua bernama Tengri adalah simbol dewa Tengri; bentuk memanjang “belati” salib, bukan menyerupai tanda plus “ ”. Buku-buku Kristen pertama dari Armenia dan Suriah terdapat bukti bahwa salib berasal dari penunggang kuda dari timur, mungkin merujuk kepada orang-orang Turki pertama. Di kuil Armenia tua, beberapa pengaruh gaya Turki ditemukan dalam simbol-simbol salib. Simbol itu ditemukan dalam bentukan candi, dengan pilar-pilar dari atas tampak seperti salib tambahan.

Ada banyak sayatan silang berbentuk salib di gua-gua kultus Eropa, mengingatkan kembali ke tahap awal perkembangan budaya manusia di zaman batu. Seperti simbol lainnya dari periode ini, penggunaannya terdapat di Celtic dan budaya Jermanik di Eropa. Sebagai contoh, koin Celtic dicetak berabad-abad sebelum Masehi mungkin memiliki seluruh sisi menunjukkan jenis salib, kadang-kadang dengan poin kardinal ditandai dengan depresi cekung dalam gaya yang sama seperti di zaman batu ukiran. Koin lainnya dapat menunjukkan salib yang dipegang oleh pengendara kuda dan melompat daun pakis, kadang-kadang diidentifikasi sebagai Pohon Kehidupan. Pada April 10, 2013, gambar dari pesaing yang mungkin untuk penggunaan pertama dari simbol salib telah ditemukan di Tell Khaiber lokasi penggalian di Ur, Irak. Salah satu bentuk bangunan, diyakini berusia sekitar 4.000 tahun, adalah dalam bentuk salib dari tipe yang digunakan dalam penyaliban Yesus Kristus. Sebuah gambar lantai bangunan dapat dilihat di sini: Ini mendahului Tabernakel Israel kuno.
(Cross – Wikipedia)

Contoh salib kuno adalah Celtic Cross berasal dari variasi pra-Kristen disebut juga“Salib Solar”, banyak terdapat pada sekitar era 5000 SM. Asal sebenarnya tidak pasti, tetapi dikenal menjadi simbol awal dari ‘Dewa Matahari’ Taranis, yang atributnya bentukan petir dan roda asolar.

Pada era yang lebih modern, ada simbol yang kurang dikenal yang berkaitan dengan salib, yaitu simbol Baphomet yang digunakan oleh okultis bernama Aleister Crowley. Menariknya, simbol yang sama ini dipakai oleh Freemasonry Albert Pike, pendiri tingkat ke-33 Mason.

Bentuk tersebut berupa lintas heraldik terdiri dari garis vertikal, dilintasi oleh dua bar horisontal yang lebih kecil. Semakin rendah bar berjarak sama dari dasar vertikal sebagai bar atas adalah ke atas.

Dalam versi kuno salib ini, kedua bar-nya sama panjang, tetapi sejak pertengahan abad ke-20 bar yang lebih rendah telah pindah dari atas, sehingga menyerupai salib patriarkal, melintang. Bagaimanapun, keduanya dekat ke bagian atas. The Cross of Lorraine ini adalah bagian dari lengan heraldik dari Lorraine, sebuah wilayah Timur Perancis, dan awalnya simbol Joan of Arc, terkenal karena kehebatannya melawan penjajah asing dari Perancis. Bendera France Gratis menampilkan Palang merah Lorraine sebagai bendera standar Perancis.

Selama Perang Dunia II, salib diadopsi sebagai simbol resmi dari Angkatan Perancis Gratis di bawah Charles de Gaulle.

Cross satanic pagans
Diantara simbol-simbol ini adalah salib yang digunakan oleh para penyembah dari ajaran pagan kuno salah satunya sebagai tanda penghormatan kepada sistem Nimrod dan putranya Tamuz.

Ankh satanic symbolANKH Juga dikenal sebagai Long Life Seal. Sementara orang-orang Kristen mencoba untuk mengatakan Ankh bukanlah salib, mereka tidak salah tentang itu, Ankh memang render lain salib. Simbol ini berasal dari Mesir dan melambangkan reinkarnasi. Mesir jaman kuno adalah komunitas penyembah banyak dewa seperti dewa matahari Amen-Rah, dan pagan matahari-trinitas: Osiris, Isis dan Horus. Ankh dan Salib secara umum keduanya sama-sama digunakan dalam faham kuno pagan pemujaan matahari.

Ankh juga dikenal dengan sebagai kunci kehidupan, kunci Nil atau crux ansata(Bahasa Latin yang berarti “Salib dengan pegangan”), adalah karakter hieroglyphic mesir kuno, yang bisa dibaca “hidup”, tanda triteral untuk konsonan ꜥ-n-ḫ. Ankh melambangkan konsep dari kehidupan abadi sebagai makna umum simbolnya. Para dewa Mesir seringkali dilukiskan membawa Ankh dengan memegang di lengkungannya, atau memegang di masing-masing tangan dan menyilangkan di depan dada mereka. Asal mula dari Ankh masih dalam perdebatan apakah simbol ini melambangkan sebuah oval atau tetesan air mata yang disisipkan di atas huruf T.

Asal Mula
Asal mula dari simbol ini masih menjadi misteri bagi para Egiptologis dan tidak ada satu hipotesis yang secara kuat diterima. Salah satu dari usul yang paling pertama dikemukakan adalah dari Thomas Inman, yang pertama kali dipublikasikan pada tahun 1869.

Bagi para egiptologis ini disebut sebagai Simbol kehidupan. Simbol ini juga disebut “Salib berpegangan”, atau crux ansata.
Simbol ini melambangkan tiga kesatuan pria dan seorang wanita dalam bentuk yang layak. Ada sedikit simbol yang sering ditemukan dalam kesenian Mesir. Pada beberapa patung yang terkenal di mana sinar matahari dilambangkan sebagai perhentian di tangan, persembahan ini terdapat banyak crux ansanta, simbol dari kebenaran yang merupakan buah persekutuan sebagai sebuah hadiah dari dewa.

Pada buku The Quick and the Dead, Andrew Hunt Gordon dan Calvin W. Schwabe berspekulasi bahwa ankh, djed dan was adalah simbol dari kehidupan alam dari kebudayaan sapi kuno sebagai berikut:
– Ankh, simbol kehidupan.
– Djed, simbol keseimbangan.
– Was, simbol kekuatan dan kekuasaan

Ankh diwakili oleh 4 pasang kualitas primordial, kekuatan, atau Dewa.

A=Amin/Amenet
N=Nun/Nunet
K=Kek/Kehhet
H=Heh/Hehet
→ ANKH

Jika ini adalah sistem primordialisme atau kekuatan penting maka nama Ankh akan menjadi suara primoridal. “Kata atau nyanyian bersama-sama akan menjadi suara kata. Suara Kata ini sekarang dapat digambarkan sebagai Ankh”.

Fish satanic pagan symbolSIMBOL IKAN Juga dikenal sebagai Ichthys (simbol ikan-Yunani). Sebuah adaptasi dari simbol pagan ke dalam agama Kristen. Ikan yang digunakan di seluruh dunia sebagai simbol agama yang terkait dengan ajaran pagan “Dewi Ibu Agung.” Hal itu dimaksudkan untuk mewakili garis besar vulva-nya. Hal ini terkait dengan “Age of Pisces” dan juga memiliki asosiasi dengan dewa Hindu-Wisnu tetapi lebih dekat dengan Dagon (ikan-dewa orang Filistin kuno). Nama Dagon berasal dari “Dag” yang berarti ikan. Ada juga penemuan ikan-dewa di patung yang ditemukan di Nineveh Asyur. Dagon juga ditemukan dalam Alkitab (Hakim 16:23-24; 1 Samuel 5:2-5)

“The Messianic Seal of Jerusalem” (Segel Mesianik Yerusalem) adalah simbol untuk Mesianik Yudaisme dan Kristen. Simbol yang dipandang sebagai gambaran dari Menorah, simbol Yahudi kuno, bersama-sama dengan Ichthys, representasi depiktif kuno iman Kristen dan komunitas pengikut Yesus, mereka juga menciptakan Bintang Daud. The Mesianik Seal bukan hanya simbol Mesianik Yudaisme yang memiliki representasi grafis lainnya seperti Menorah dan Bintang Daud, salib dalam Bintang Daud.

Historisitas
Ada sengketa mengenai apakah segel itu dari abad ke-1 Masehi, atau itu adalah penemuan abad ke-20.

Trinity triquetra satanic pagan symbolTRIQUETRA Adalah simbol okultisme yang diadopsi oleh kekristenan. Simbol ini digunakan untuk melambangkan doktrin trinitas Kristen, namun simbol ini pada awalnya digunakan untuk mewakili Tiga-Bagian Dewi (Maiden, Mother, Crone). Simbol ini digunakan sebagai kode rahasia oleh Aquarian Conspirators (A New Age Cult) dan muncul di “The Aquarian Conspiracy”, sebuah buku pegangan New Age. Simbol ini juga muncul di acara TV populer “Charmed” yang mempromosikan sihir dan muncul di sampul depan “The Book of Shadows” yang digunakan dalam sihir dan Setanisme.

Triquetra (/ tr aɪ kw ɛ tr ə /; Latin tri-“tiga” dan quetrus “terpojok”) aslinya berarti “segitiga” dan digunakan untuk merujuk kepada berbagai bentuk tiga-terpojok. Saat ini, penggunaannya merujuk secara eksklusif kepada bentuk yang lebih rumit tertentu yang terbentuk dari tiga “piscis vesicae”, kadang-kadang dengan lingkar dalam di sekitarnya. Juga dikenal sebagai “Simpul Trinitas,” desain yang digunakan sebagai simbol agama oleh orang Kristen dan musyrik.

Paganisme Jermanik Kuno
Triquetra telah ditemukan di Eropa Utara dan di koin Jermanik awal. Ini mungkin memiliki makna religius pagan dan memiliki kemiripan dengan Valknut, simbol yang terkait dengan Odin.

Read more
Occult Symbols, Magical Symbols – symboldictionary.netseiyaku.com

Diadaptasi dari:

Iklan