ALKITAB; “Hoax Besar Edisi Kitab Kejadian”

Firman Tuhan tentu berkata benar, firman Tuhan tidak dusta.

Karena Tuhan bukanlah pendusta.

Itulah yang kita imani pada sosok Tuhan yang benar.

Apa yang akan anda pikirkan jika pada kenyataannya, firman Tuhan ternyata mengandung banyak kesalahan yang fatal???


Hoax #1
Tuhan memisahkan terang dan gelap, Tuhan juga memisahkan siang dan malam pada hari pertama (Kej 1:3-5) Kejadian.

Tetapi bagaimana mungkin hal itu terjadi, sementara Tuhan baru menciptakan benda-benda penerang (matahari, bulan dan bintang) pada hari keempat (Kej 1:14-19)…??

Hoax #2
Alkitab mengatakan bumi lebih tua dari matahari, karena Bumi diciptakan mula-mula (Kej 1:1), sedangkan matahari pada hari keempat (Kej 1:14-19).

Padahal, menurut science, bumi memiliki usia sekitar 4.54 miliar tahun. Sedangkan matahari berusia sekitar 4.57 miliar tahun, 30 juta tahun lebih tua dari bumi.(wikipedia).

Hoax #3
Tanaman tumbuh pada hari ketiga
(Kej 1:11-13). Aneh sekali! Karena pada saat itu tidak ada matahari untuk fotosintesis. Matahari baru diciptakan di hari keempat (lihat di atas).

Hoax #4
Menurut Alkitab, semua hewan, semua burung dan binatang melata adalah herbivora.

Kejadian 1:30
Tetapi kepada segala binatang di bumi dan segala burung di udara dan segala yang merayap di bumi, yang bernyawa, Kuberikan segala tumbuh-tumbuhan hijau menjadi makanannya.” Dan jadilah demikian.

Ini jelas TIDAK BENAR! Bahkan beberapa jenis tanaman teridentifikasi mengandung racun dan mempunyai duri sebagai sistem proteksi.

Heliamphora chimantensis, tumbuhan ini termasuk kategori karnivora. Ia memiliki perangkap untuk menjerat hewan dan memangsanya.

Hoax #5
Kejadian 3:14
Lalu berfirmanlah TUHAN Allah kepada ular itu: “Karena engkau berbuat demikian, terkutuklah engkau di antara segala ternak dan di antara segala binatang hutan; dengan perutmulah engkau akan menjalar dan debu tanahlah akan kaumakan seumur hidupmu.

Lalu, bagaimanakah wujud ular sebelum dikutuk? Apakah dia punya dua kaki? Empat kaki? Atau jangan-jangan dia punya tiga kaki dan berjalan melompat!

TIDAK DISEBUTKAN BUKAN?!! Itulah sebabnya kenapa ayat ini HOAX!

Hoax #6
Menurut kitab Kejadian 3:17, tanah menjadi terkutuk akibat ulah manusia yang dicobai ular.

Hoax #7
Apakah mungkin Tuhan yang telah melaknat Adam, sudi berbuat begini kepada orang yang telah dilaknatnya?

Kejadian 3:21
Dan TUHAN Allah membuat pakaian dari kulit binatang untuk manusia dan untuk isterinya itu, lalu mengenakannya kepada mereka.

Kulit hewan apakah itu? Kulit ularkah? Darimana hewan itu diambil, dari taman Eden atau dari bumi? Apakah Tuhan menguliti hewan itu dengan tangannya sendiri? Adakah pisau disana, sementara pisau dibuat oleh manusia?!!

Hoax #8
Kejadian 3:22
Berfirmanlah TUHAN Allah: “Sesungguhnya manusia itu telah menjadi seperti salah satu dari Kita, tahu tentang yang baik dan yang jahat; maka sekarang jangan sampai ia mengulurkan tangannya dan mengambil pula dari buah pohon kehidupan situ dan memakannya, sehingga ia hidup untuk selama-lamanya.”

Simak baik-baik!
“Sesungguhnya manusia itu telah menjadi seperti salah satu dari Kita,”

Apakah anda percaya Adam telah menjadi salah satu dari “Tuhan”??

“Kita” adalah kata ganti orang pertama jamak. Ada berapa “Tuhan” dalam ajaran Kristen? Sebutkan!

Jika Tuhan Kristen itu Esa, maka kalimat yang benar, berbunyi seperti ini:
“Sesungguhnya manusia itu telah menjadi seperti aku,”

Hoax #9
Kejadian 4:14
Engkau menghalau aku sekarang dari tanah ini dan aku akan tersembunyi dari hadapan-Mu, seorang pelarian dan pengembara di bumi; maka barangsiapa yang akan bertemu dengan aku, tentulah akan membunuh aku.”

Kekhawtiran yang tidak masuk akal, karena pada saat itu tidak banyak manusia melainkan hanya beberapa orang saja.

Hoax #10
Kejadian 4:16
Lalu Kain pergi dari hadapan TUHAN dan ia menetap di tanah Nod, di sebelah timur Eden.

Bagaimana mungkin Kain akan pergi dari hadapan Tuhan sementara semua tempat dalam pengawasan dan kekuasaan Tuhan?? Dimanakah taman Eden itu, di bumi atau di surga??

Sampai detik ini tidak ada jawaban para teolog yang memuaskan.

Hoax #11
Tuhan berfirman di dalam hati (Kej 8:21).

Ini jelas hoax besar! Manusia tidak dapat mendengar suara hati sesamanya. Bagaimana mungkin ia dapat mendengar suara hati Tuhan?!!

Hoax #12
Hoax besar! Tuhan memusnahkan manusia karena menyesal dan pilu hati (Kej 6:6-7).

Tuhan membinasakan manusia atas kuasa dan kehendak-Nya sesuai hukum keadilan Tuhan bukan karena penyesalan, pilu hati, dendam maupun faktor-faktor subjektif lainnya.

Tuhan TIDAK LEMAH HATI!

Hoax #13
Anak-anak Allah menikah dengan perempuan-perempuan dari anak-anak manusia karena alasan kecantikan(Kej 6:2).

Hoax #14
Roh tuhan meninggalkan tubuh manusia karena alasan kedagingan (Kej 6:3).

Hoax #15
Tuhan memerintahkan Nuh mengumpulkan 7 pasang bagi tiap-tiap jenis hewan yang bersih, tetapi bagaimana mungkin Nuh mengetahui hewan yang bersih dan hewan yang haram sementara tentang hal tersebut baru dijelaskan dalam kitab Imamat yang notabene belum diturunkan pada saat itu (Kej 7:2)

Hoax #16
Menurut Alkitab, banjir bandang terjadi karena dibelahnya mata air-mata air samudera dan dibukanya tingkap-tingkap langit yang menurunkan hujan (Kej 7:11)

Siklus air

Hoax #17
Menurut Alkitab, banjir reda karena ditutupnya mata air-mata air samudera dan ditutupnya tingkap-tingkap langit (Kej 8:2)

Hoax #18
Kejadian 8:13
Dalam tahun keenam ratus satu, dalam bulan pertama, pada tanggal satu bulan itu, sudahlah kering air itu dari atas bumi; kemudian Nuh membuka tutup bahtera itu dan melihat-lihat; ternyatalah muka bumi sudah mulai kering.

Pertanyaan besarnya adalah, “Kapan tahun pertama dimulai??”

Hoax #19
Kejadian 9:2
Akan takut dan akan gentar kepadamu segala binatang di bumi dan segala burung di udara, segala yang bergerak di muka bumi dan segala ikan di laut; ke dalam tanganmulah semuanya itu diserahkan.

Apakah hewan kutu, nyamuk, beruang, hyna, king cobra, aligator, kalajengking, cacing perut termasuk hewan-hewan yang takut kepada manusia?

Telah disebutkan pada ayat-ayat sebelumnya bahwa ular tidak takut kepada Hawa, justru dialah yang menggelincirkan manusia ke dalam dosa pertama.

Iklan