ALKITAB; “Hoax Besar Edisi Kitab Keluaran”

Hoax Kitab Keluaran

Hoax #1
Keluaran 2:23-25
(2:23) Lama sesudah itu matilah raja Mesir. Tetapi orang Israel masih mengeluh karena perbudakan, dan mereka berseru-seru, sehingga teriak mereka minta tolong karena perbudakan itu sampai kepada Allah.
(2:24) Allah mendengar mereka mengerang, lalu Ia mengingat kepada perjanjian-Nya dengan Abraham, Ishak dan Yakub.
(2:25) Maka Allah melihat orang Israel itu, dan Allah memperhatikan mereka.

Faktor H◎AX:
– “Tuhan” menunggu sampai raja Mesir mati, barulah ia mengingat bangsa Israel. Bukankah “Tuhan” yang mengatur umur manusia?!
– “Tuhan” harus melihat untuk memperhatikan. Aneh! Bukankah Tuhan Maha Mengetahui??

Hoax #2
Keluaran 3:1, Adapun Musa, ia biasa menggembalakan kambing domba Yitro, mertuanya, imam di Midian. Sekali, ketika ia menggiring kambing domba itu ke seberang padang gurun, sampailah ia ke gunung Allah, yakni gunung Horeb.

“Gunung Horeb adalah gunung Allah, gunung Kelud bukan gunung Allah”. ANEHbukan??

Bukankah Allah sang Maha Pemilik semuanya??

Hoax #3
Keluaran 3:2-4
(3:2) Lalu Malaikat TUHAN menampakkan diri kepadanya di dalam nyala api yang keluar dari semak duri. Lalu ia melihat, dan tampaklah: semak duri itu menyala, tetapi tidak dimakan api.
(3:3) Musa berkata: “Baiklah aku menyimpang ke sana untuk memeriksa penglihatan yang hebat itu. Mengapakah tidak terbakar semak duri itu?”
(3:4) Ketika dilihat TUHAN, bahwa Musa menyimpang untuk memeriksanya, berserulah Allah dari tengah-tengah semak duri itu kepadanya: “Musa, Musa!” dan ia menjawab: “Ya, Allah.”

Semak Musa

Pertama, malaikat ada di dalam semak, lalu “Tuhan” berseru di dalam semak. Sebenarnya siapa yang bicara dengan Musa di dalam semak?
A. Malaikat
B. “Tuhan”

Bagaimana wujud “Tuhan” ketika berseru?

Hoax #4
Keluaran 3:6, Lagi Ia berfirman: “Akulah Allah ayahmu, Allah Abraham, Allah Ishak dan Allah Yakub.” Lalu Musa menutupi mukanya, sebab ia takut memandang Allah.

Semua manusia yang beriman ingin bertemu dan memandang Tuhan yang menciptakannya.
Aneh sekali Musa ini! Ia menutup mukanya karena takut. Mungkin ia pikir Tuhan itu hantu yang menyeramkan! Ini pasti H◎AX BESAR!

Hoax #5
Keluaran 3:13-14
(3:13) Lalu Musa berkata kepada Allah: “Tetapi apabila aku mendapatkan orang Israel dan berkata kepada mereka: Allah nenek moyangmu telah mengutus aku kepadamu, dan mereka bertanya kepadaku: bagaimana tentang nama-Nya? –apakah yang harus kujawab kepada mereka?” (3:14) Firman Allah kepada Musa: “AKU ADALAH AKU.” Lagi firman-Nya: “Beginilah kaukatakan kepada orang Israel itu: AKULAH AKU telah mengutus aku kepadamu.”

Allah menyuruh Musa untuk mengaku sebagai dirinya (“Tuhan”)?! Wow!

Hoax #6
Keluaran 3:22, tetapi tiap-tiap perempuan harus meminta dari tetangganya dan dari perempuan yang tinggal di rumahnya, barang-barang perak dan emas dan kain-kain, yang akan kamu kenakan kepada anak-anakmu lelaki dan perempuan; demikianlah kamu akan merampasi orang Mesir itu.”

Melalui Musa, “Tuhan” telah mengajarkan orang-orang Ibrani untuk menjadi perampas!

Hoax #7
“Tuhan dan Musa terlibat dalam perdebatan, dan “Tuhan” murka (Kel 4:14)

“Tuhan” hendak membunuh Musa…
Keluaran 4:24-26, (4:24) Tetapi di tengah jalan, di suatu tempat bermalam, TUHAN bertemu dengan Musa dan berikhtiar untuk membunuhnya. (4:25) Lalu Zipora mengambil pisau batu, dipotongnya kulit khatan anaknya, kemudian disentuhnya dengan kulit itu kaki Musa sambil berkata: “Sesungguhnya engkau pengantin darah bagiku.” (4:26) Lalu TUHAN membiarkan Musa. “Pengantin darah,” kata Zipora waktu itu, karena mengingat sunat itu.

“Tuhan” membunuh karena didebat?! “Tuhan” batal membunuh Musa karena “pengantin sunat”?! Kenapa “Tuhan” plin-plan? N◎N SENSE!

Hoax #8
Keluaran 6:3, (6-2) Aku telah menampakkan diri kepada Abraham, Ishak dan Yakub sebagai Allah Yang Mahakuasa, tetapi dengan nama-Ku TUHAN Aku belum menyatakan diri.

“Tuhan” telah menampakkan diri kepada tokoh-tokoh besar, tetapi ia belum juga memenangkan hati umat-umatnya. Apakah “Tuhan” begitu lemah?!

Hoax #9
Keluaran 6:2, (6-1) Selanjutnya berfirmanlah Allah kepada Musa: “Akulah TUHAN.

Alkitab menyatakan bahwa Tuhan Musa adalah Allah bukan Yesus, karena Yesus belum lahir ke dunia.

Hoax #10
Pada bagian ini “Tuhan” telah berjanji untuk membantu Musa pada lidahnya Keluaran 4:12, Oleh sebab itu, pergilah, Aku akan menyertai lidahmu dan mengajar engkau, apa yang harus kaukatakan.”

Tetapi tampaknya “Tuhan” tidak memenuhi janjinya Keluaran 6:12 (6-11), Tetapi Musa berkata di hadapan TUHAN: “Orang Israel sendiri tidak mendengarkan aku, bagaimanakah mungkin Firaun akan mendengarkan aku, aku seorang yang tidak petah lidahnya!”

Mungkinkah Tuhan mengingkari janji-Nya?? Ini pasti H◎AX!

Hoax #11
Keluaran 7:1-2, (7:1) Berfirmanlah TUHAN kepada Musa: “Lihat, Aku mengangkat engkau sebagai Allah bagi Firaun, dan Harun, abangmu, akan menjadi nabimu.
(7:2) Engkau harus mengatakan segala yang Kuperintahkan kepadamu, dan Harun, abangmu, harus berbicara kepada Firaun, supaya dibiarkannya orang Israel itu pergi dari negerinya.

Luar biasa!
“Tuhan melantik” Musa sebagai “Tuhan” bagi Firaun…!

Aneh! Kenapa “Tuhan” tidak memilih Harun padahal Harun lebih baik lidahnya dan Harun adalah kakaknya Musa, tentu saja ia lebih berpengalaman dari adiknya!

Hoax #12
Keluaran 7:20-21
(7:20) Demikianlah Musa dan Harun berbuat seperti yang difirmankan TUHAN; diangkatnya tongkat itu dan dipukulkannya kepada air yang di sungai Nil, di depan mata Firaun dan pegawai-pegawainya, maka seluruh air yang di sungai Nil berubah menjadi darah;
(7:21) matilah ikan di sungai Nil, sehingga sungai Nil itu berbau busuk dan orang Mesir tidak dapat meminum air dari sungai Nil; dan di seluruh tanah Mesir ada darah.

Mukjizat mereka bau bangkai dan penuh darah, mengerikan sekali!

Hoax #13
Keluaran 8:13 Dan TUHAN melakukan seperti yang dikatakan Musa, sehingga katak-katak itu mati lenyap dari rumah, dari halaman dan dari ladang.

Katak Musa

Sekarang kita tahu, adegan kematian vampir di film-film fiksi ternyata diilhami dari Alkitab.


H◎AX Kitab Kejadian


Iklan